Cara Back Up dan Upload File Java Script Ke Free Hosting


Untuk mengatasi over banwitch pada file java script yang biasanya disertakan oleh para master2 blogger di script HTML pada penggunaan script tertentu, maka kita perlu mengupload sendiri ke file hosting kesayangan Anda, misalnya Ripway.com, Fileave.com, Hotlinkfiles.com dll. Sebelum meng-uploadnya tentu saja kita perlu mendownload file nya terlebih dahulu, caranya mudah hanya dengan meng-kopi alamat URL file java script tersebut dan taruh di alamat browser klik open, setelah terbuka Copas file yang terbuka tersebut dan simpan di komputer sobat.

Contohnya :


<script language="JavaScript1.2" src="http://seby.fileave.com/slide-menu.js"></script>

Keterangan :
+ yang berwarna merah adalah alamat file java script-nya Copas dan buka di Browser.

Cara menyimpan script JS di Ripway.com, Fileave.com, Hotlinkfiles.com dll :

1. Kunjungi link Ripway.com, Fileave.com, Hotlinkfiles.com dll.
2. Kemudian klik Sign Up dan isi semua data data anda sesuai perintah.
3. Jika anda berhasil mendaftar akan muncul halaman " Thank You For Joining ".
4. Selanjutnya Klik Log In dan isikan User Name dan Paswords yang anda gunakan sewaktu mendaftar, terus click Enter.
5. Untuk menyimpan file JS klik MY FILE di halaman ini anda cari CREATE TEXT FILE, nah setelah anda klik CREATE TEXT FILE akan muncul halaman berupa sebuah kolom untuk membuat Script JS.
6. Perhatikan Tulisan Enter a File Name!! di kolom kecil inilah anda membuat judul untuk script js anda. silahkan buat nama scriptnya sesuai keinginan anda dengan catatan jangan menggunakan SPASI dan di akhiri dengan dot js contohnya tabmenu.js dan jgn menggunakan huruf kapital/besar.
7. Setelah anda beri nama Pastekan kode script yang anda dapatkan dengan mengklick Direct Link file js yang sudah saya sebutkan diatas kedalam kolom kosong pada halaman CREATE TEXT FILE, jika sudah di pastekan scriptnya click CREATE.
8. Setelah anda click CREATE maka anda akan mendapatkan Direct Link file js anda.
9. Cara untuk memanggil script js nya perhatikan kode di bawah ini :


<script src="http://seby.fileave.com/slide-menu.js"></script>

Keterangan :
+ Ganti Direct Link yang berwarna merah dengan Direct Link yang anda dapatkan setelah anda Create Text File tadi dengan Direct Link anda.
+ Sebagai catatan jika anda menggunakan hosting gratisan seperti saya, sebaiknya anda gunakan sendiri agar tidak terjadi over load. Jika anda ingin mempublikasikannya kepada publik anda bisa menyarankan agar script JS tersebut di Up-Load sendiri, jangan mengunakan Direct Link Anda, agar tidak terjadi Over Load penggunaan bandwith.
semoga menambah wawasan kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Info Misterius • Design by Dzignine