efek dpi mouse pada game

efek dpi mouse pada game
Apakah penting DPI untuk gamer? Pertanyaan ini sering ditanyakan, tapi sebelum kita menjawabnya kita perlu mengerti apa itu DPI, bukan? DPI (Dots Per Inch) adalah ukuran berapa banyak titik (dot) yang muat dalam satu inchi (2,54 cm). Jadi intinya, DPI berarti berapa banyak satuan-satuan individual yang dilaporkan sebuah mouse ketika ia bergerak sejauh satu inchi – semakin tinggi DPI, semakin cepat pointer mouse bergerak di layar.
high dpi mouse Pentingnya DPI untuk GamerJadi pertanyaan selanjutnya adalah apa pentingnya DPI ketika berhubungan dengan dunia game? Game First Person Shooter (FPS) adalah game dimana DPI tinggi sangat diperlukan, karena kemampuan untuk membidik dengan cepat dan akurat sangatlah penting dalam game semacam ini. Nah, disini juga DPI menjadi masalah pilihan pribadi. Menggunakan mouse dengan DPI yang tinggi berarti menggerakkan mouse akan menghasilkan gerakan yang lebih drastis dalam game. Maksudnya, menggerakkan mouse satu inchi dengan mouse 800 DPI akan menggerakkan bidikanmu 30° dalam game, tapi lain halnya dengan mouse 2000 DPI yang akan menggerakkan bidikanmu sampai 360°! Jadi intinya, semakin tinggi DPI, semakin tinggi pula sensivitas.
Ini juga tergantung pada jenis game yang kamu mainkan dan gaya bermainmu. Jika kamu memainkan game FPS yang sangat cepat dimana bidikan tidak begitu penting dibandingkan kecepatan reaksi, DPI yang tinggi akan sangat membantu sekali. Di lain pihak, jika kamu bermain game yang membutuhkan askurasi, DPI yang lebih rendah akan memudahkanmu mengendalikan bidikanmu.
Jika kamu tidak pasti DPI yang seharusnya kamu gunakan, sebagian besar mouse gaming di luar sana menawarkan opsi menyetel DPI setting on-the-fly, yang maksudnya kamu tidak perlu keluar game hanya untuk mengganti setting DPI, hanya perlu menekan tombol saja untuk menaikkan atau menurunkan DPI. Contoh mouse dengan kemampuan seperti itu adalah Logitech G9x, Razer Lachesis dan masih banyak lagi.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Info Misterius • Design by Dzignine