Hasil Pertandingan Indonesia vs Kamboja: Indonesia Pesta Enam Gol

Patrich-Wanggai-Selebrasi-Gol
Patrich Wanggai melakukan selebrasi setelah mengoyak gawang Kamboja.
Timnas U-23 membuka laga perdana di ajang SEA GAMES XXVI Senin (7/11) malam ini dengan cukup apik. Berhasil menghajar Kamboja 6-0, Timnas U-23 memberikan kemenangan mutlak bagi Indonesia.
Meski pertandingan sepi suporter, Okto Maniani dkk berhasil memberikan permainan maksimal. Sebelumnya, pelatih Rahmad Darmawan yang mengaku tak memiliki cukup data mengenai Kamboja memang sudah menyatakan bahwa tidak ada tim lemah, semua harus diwaspadai.
Diprediksi menang, Garuda muda menang beneran. Bukan cuma satu dua gol, melainkan enam gol sekaligus. Timnas U-23 MANTAP!
Jalannya pertandingan
Pada menit ke-18 Indonesia hampir ketinggalan 1-0 dari Kamboja. Gol yang dihasilkan Phourng Soksana itu untungnya dianulir oleh wasit karena Phourng Soksana terkena jebakan offside.
Timnas U-23 akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah sundulan Titus Bonai yang menyambut umpan Stevie Bonsapia berhasil menembus pertahanan Kamboja. Sou Yety pun harus memungut bola yang bersarang di gawangnya. Indonesia unggul 1-0 di menit ke-27.
Tak berselang lama, pada menit ke-29, pemain Kamboja melakukan pelanggaran handsball tepat beberapa senti saja dari kotak penalti. Gol kedua ini terjadi lewat tendangan lambung Patrich Wanggai. Indonesia memimpin sementara dengan skor 2-0.
Gol ketiga dari Gunawan Dwi Cahyo. Ini akibat bola lepas tangan dari kiper Kamboja. Indonesia makin unggul 3-0 di menit ke-35.
Patrich Wanggai menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-0 memanfaatkan bola liar dari Okto Maniani. Gol kedua Patrick Wanggai ini terjadi di menit ke-41. Indonesia bermain agresif di babak pertama dan unggul 4-0.
Babak kedua
Hampir menambah keunggulan, tendangan salto yang cukup lemah dari Patrich Wanggai gagal menembus pertahanan Kamboja di menit ke-60.
Di menit ke-63, Patrich Wanggai kembali hampir melayangkan gol di gawang Kamboja. Sayangnya shooting kaki kiri yang mengarah ke arah sudut kanan gawang Kamboja masih melebar. Tampak jelas bahwa Patrich Wanggai adalah pemain Timnas U-23 yang berbahaya di lapangan.
Terjadi pergantian pemain di menit ke-72 Ramdhani Lestaluhu asal Persija Jakarta masuk menggantikan Hendro Siswanto.
Benturan cukup keras terjadi pada menit ke-73. Untungnya tak ada cedera serius dari Egi Melgiansyah.
Sebuah atraksi dilakukan Titus Bonai di menit ke-76. Sayang bola melambung sedikit ke atas. Bonai pun mendapat peringatan dari wasit karena mengangkat kaki terlalu tinggi. Indonesia masih unggul 4-0.
Tendangan keras jarak jauh dari Elgi Melgiansyah pada menit ke-79 hampir menjebol gawang Kamboja. Sayang bola menghantam mistar gawang. Jika masuk maka gol ini akan menjadi gol indah.
5-0 untuk Indonesia setelah Andik Vermansyah menjebol gawang Kamboja di menit ke-81. Skor 5-0 membuat Indonesia semakin jauh di atas angin. Sulit rasanya bagi Kamboja untuk mengejar ketinggalan.
Peluang emas juga terbuang saat Okto Maniani menembus pertahanan Kamboja pada menit ke-83, umpan dari Okto tersebut gagal dimanfaatkan.
Ramdhani Lestaluhu menambah gol lagi bagi Indonesia. Pada menit ke-84 skor semakin jauh, 6-0 untuk Indonesia. Timnas U-23 benar-benar pesta gol atas Kamboja.
Yongki Aribowo masuk di menit ke-86 menggantikan Patrich Wanggai yang sudah menciptakan gol bagi Indonesia. Kamboja tak mampu mengimbangi permainan Timnas U-23. Hasil pertandingan ditutup dengan skor 6-0 untuk Indonesia.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Info Misterius • Design by Dzignine